Zaskia Sungkar, Bisnis Sampingan Bisnis Online Sukses

zaskia sungkar irwansyah
zaskia sungkar irwansyah

Zaskia Sungkar selain menjadi artis juga mempunyai usaha sampingan bisnis online. Bisnis ini dilakukan bersama suaminya irwansyah.

Pasangan suami istri itu meluncurkan e-commerce yang berisi brand-brand para aktris Tanah Air seperti Shireen Sungkar, Ricky Harun, Syahnaz, Chika Jessica, Vidi Aldiano, Natasha Rizky, dan beberapa selebriti lainnya. Irwansyah mengatakan bisnis online yang didirikan bersama istrinya tersebut ditargetkan untuk fans.

Ide pembuatan bisnis online diberi nama nama ‘Wokuwoku’ yang dimunculkan sekitar Oktober 2014. Baik Irwansyah maupun Zaskia kemudian mulai menawarkan rekan-rekannya sesama selebriti untuk bergabung dalam bisnis tersebut.

“Jadi di sini ada dua kerja sama, satu kita memang bikinin produknya untuk yang nggak punya label sendiri misalnya kayak Gigi (Nagita Slavina), Vidi, Syahnaz, kita kasih desain yang mengarah ke karakter masing-masing, mereka pilih konsepnya, setelah itu kita buatkan desain yang memang mengarah ke situ. Kedua kerja sama dengan mereka yang sudah punya bisnis fashion sendiri, Tantri misalnya, tapi produk Tantri yang dijual di luar nanti nggak sama dengan di Wokuwoku jadi dibuat lebih eksklusif,” ujar Irwansyah.

Meski awalnya ragu karena Zaskia Sungkar masih disibukan dengan sederet kesibukan sebagai pemilik production house dan rangkaian syuting dan pemotretan. Rupanya dorongan-dorongan ini membuat Zaskia Sungkar terpikat juga. Akhirnya Zaskia Sungkar memutuskan membangun usaha kecil ini sebagai bisnis usaha sampingan.

Dalam Perkembangan Wokuwoku. Baru soft launching sekitar satu bulan tapi perkembangannya sudah terbilang lumayan. Sudah ada sekitar 10 selebriti yang bergabung dan akan lebih banyak ke depannya.

Zaskia Sungkar, Bisnis Sampingan Bisnis Online Sukses
Zaskia Sungkar, Bisnis Sampingan Bisnis Online Sukses

Irwansyah dan Zaskia juga berencana akan menggelar garage sale barang-barang selebriti di Wokuwoku secara rutin yang sebagian hasilnya akan disumbangkan. Rencananya program penjualan barang bekas selebriti itu akan berlangsung setiap satu bulan sekali

baca juga : kursus bisnis online

Dalam 2 tahun perkembangan usahanya ini. Usaha Zaskia Sungkar berkembang drastis. Dari hanya mampu memproduksi 12 buah sehari, kini beranjak menjadi minimal 100 pieces sehari. Dengan 9 mesin jahit di workshopnya dan 6 outlet di kota-kota besar di Indonesia macam Yogyakarta, Surabaya, Makasar, Banjarmasin, Palembang dan Jakarta.

Dengan membandrol harga kisaran antara 300 ribu sampai 800 ribuan, maka dalam satu bulan, Zaskia Sungkar mengaku bisa mengantongi omset sekitar 1 milyar. Padahal Zaskia Sungkar mengaku hanya bermodal tak lebih dari 300 juta.

Malah dalam 1 -2 tahun ini Zaskia Sungkar berencana meningkatkan produksinya demi bisa memasarkan produknya ke luar Indonesia. Fakta bahwa pasar dunia tertarik dengan gaya fashion muslimah ala Indonesia dan menjadikannya sebagai salah satu kiblat fashion muslimah dunia membuat Zaskia Sungkar tertarik untuk membuka pasar di Malaysia, Brunei hingga Turki dan Mesir.

sumber:detik.com,siapbisnis.net

About Khamim

Hi, Selamat Datang di personal blog saya..
Nama Saya Khamim Nugroho Iswanto, saya seorang peternak agropreneur yang sedang mendalami online business. Di web ini saya ingin berbagi pengalaman bagaimana pengalaman saya beternak puyuh dan serba serbi online bisnis. Semoga apa yang saya tulis bermanfaat untuk semua pembaca yang datang di blog saya.
Selanjutnya kamu bisa liat profil saya lebih lanjut di halaman facebook saya. Semoga dengan kita berkenalan bisa menjadi teman. Dan kedepannya kita bisa syaring ilmu dan saling memberi manfaat. Selamat membaca..

Tinggalkan Balasan