Wanita Sedang Haid Tidak Direkomendasikan Berenang Apalagi Berenang Di Kolam Renang Umum

wanita berenang waktu haid liputan6

Wanita Sedang Haid Tidak Direkomendasikan Berenang Apalagi Berenang Di Kolam Renang Umum. Kenapa yah? Padahal berenang itu sehat dan menyenangkan

Berenang merupakan aktivitas olah raga yang dapat menyehatkan tubuh. Saat berenang anggota badan ikut bergerak semua mengikuti gerakan renang.

Selain itu berenang dapat di jadikan wahana untuk relaksasi. Banyak keluarga menjadwalkan hari minggu ngajak anggota keluarga untuk relaksasi ke kolam renang umum.

Masalahnya ada beberapa resiko buat Wanita Sedang Haid berenang. Tapi bolehkah wanita haid berenang?

Ketika saya menonton acara Dr OZ Indonesia. Jawabnya bu dokter cantik sih boleh ya. Wanita berenang di kolam renang cuma tidak direkomendasikan. Soalnya mempunyai resiko.

Resikonya adalah

Kolam Jadi Merah

Kolam renang jadi bewarna merah. Karena ada bocoran darah dari darah Wanita Sedang Haid.

Karena itu kita bisa mengantisipasinya dengan memakai tampon ekstra. Pakai aja double. Dan diganti 2-3 jam sekali.

Jadi setelah berenang 2 jam. Tampon diganti.

Selain itu. Pakai celana pendek yah. Biar nyaman pakai tampon. Usahakan celana yang berwarna gelap yah. Kalo terjadi kebocoran. Gak kelihatan.

baca juga : kursus online, cara memulai bisnis online dengan tutorial gratisan

Kalo bisa sih waktu darah haid keluar deras pada Wanita Sedang Haid. Jangan masuk kolam deh. Soalnya bisa mencemari kolam.

Infeksi dinding rahim

Berhati hatilah jika sedang berenang pada kolam renang umum. Soalnya di kolam renang umum. Semua orang bisa nyemplung. Resiko ketidak bersihannya sangat tinggi. Kita gak bisa kontrol. Beda lagi kalo punya kolam renang pribadi. Kolam renang pribadi lebih bersih airnya. Karena sering diganti. Dan tidak di cemplung in orang banyak yang bawa bakteri.

Pada kolam renang umum dikhawatirkan air tidak bersih dan telah terkontiminasi dengan bakteri dari orang lain yang bisa menyebabkan infeksi pada dinding leher rahim, Hal tersebut disebabkan karena leher rahim pada posisi yang terbuka dimana dapat mempermudah bakteri jenis apapun masuk ke dalamnya.

Kram perut

Bahaya berenang saat haid sering terjadi selama aktivitas renang masih berlangsung. Pada seorang Wanita Sedang Haid berenang. Maka gerakan-gerakan renangnya dapat menekan otot perut menjadi lebih kencang dan tegang. Akibatya kram otot tak dapat dihindari.

Supaya tidak beresiko kram perut. Bisa dikali dengan nyemplung ke kolam renang yang airnya hangat yah.

Tubuh mudah pegal pegal

Bahaya berenang saat Wanita Sedang Haid cenderung mudah pegal pegal. Hal ini sering dialami wanita akibat tubuh sedang mengalami perubahan hormon yang menyebabkan peredaran darah sekitar rahim tidak stabil. Keadaan ini memungkinkan seseorang terserang pegal pegal hampir diseluruh tubuh setelah usai melakukan aktifitas berenang dalam waktu yang cukup lama.

Sumber:liputan6,hallosehat

About Khamim

Hi, Selamat Datang di personal blog saya..
Nama Saya Khamim Nugroho Iswanto, saya seorang peternak agropreneur yang sedang mendalami online business. Di web ini saya ingin berbagi pengalaman bagaimana pengalaman saya beternak puyuh dan serba serbi online bisnis. Semoga apa yang saya tulis bermanfaat untuk semua pembaca yang datang di blog saya.
Selanjutnya kamu bisa liat profil saya lebih lanjut di halaman facebook saya. Semoga dengan kita berkenalan bisa menjadi teman. Dan kedepannya kita bisa syaring ilmu dan saling memberi manfaat. Selamat membaca..

Tinggalkan Balasan