Tips Sukses Berbisnis di Segala Bidang

Tips Sukses Berbisnis di Segala Bidang Supaya Omset Selalu Terjaga dan Langgeng

Pebisnis di Segala Profesi. Sumber : idn.times.com

Banyak para pebisnis memiliki database pelanggan yang sudah mereka follow baik itu dari website, media sosial dan marketing yang telah mereka lakukan.

Setelah memiliki begitu banyak pelanggan otomatis kita tahu pelanggan mana yang aktif (sering order) dan pelanggan yang pasif (jarang order).

Bagamiana alur seorang pengunjung website ataupun media sosial kita menjadi pelanggan aktif kita adalah sebagai berikut :

Pengunjung website dan media sosial anda membaca marketing produk Anda Pengunjung merasa tertarik dan kemudian order produk Anda Pengunjung merasa puas dan order lagi produk AndaPengunjung merekomendasikan produk Anda ke Teman-teman lainnya.Banyak diantara kita sebagai pelaku bisnis ingin mendapatkan pelanggan seperti diatas, namun terkadang hanya berhenti di point 2 saja . Ada beberapa strategi yang bsia anda gunakan dalam menjadikan pelanggan pasif Anda menjadi Aktif

1. Berikan  Layanan Terbaik dan Layanan Care  After order untuk pelanggan

Setelah pelanggan membeli produk Anda berikan email marketing yang bertujuan agar pelanggan dapat memberikan feedback (kritik dan saran bagi produk Anda). Ingat

Bisnis bukanlah mencari KEUNTUNGAN BANYAK kepada SATU PELANGGAN melainkan mencari KEUNTUNGAN KECIL kepada PELANGGAN BANYAK.

2. Berikan Informasi Terupdate  kepada Pelanggan

Untuk menjaga pelanggan Anda tetap Aktif dan sekaligus meningkatkan kepercayaan bisnis tersebut, Anda bisa memberikan beberapa konten-konten menarik kepada pelanggan. Konten tersebut bisa memuat tentang :
Edukasi dan Pembelajaran untuk melihat interaksi pelanggan Entertainment dan informasi yang menarik untuk dibaca PelangganInspirasi dan tips trick yang berhubungan dengan produk Anda Bukti order dari pelanggan Aktif dan ulasan positif tentang produk Anda dari pelanggan Anda

3. Pertahankan Kualitas Produk dan Tingkatkan

Banyak dari pelaku bisnis yang tidak bisa menjaga kualitas produk mereka atau bahkan meningkatkan layanan mereka. Sangat penting juga meningkatkan kualitas produk Anda dan juga apabila terkendala dengan jasa pengiriman (biasanya banyak yang mengeluh tentang pengiriman yang lama ) Anda bisa mencari option lain pada jasa pengiriman.

4. Buat Kegiatan dan Promo Flash Sale dengan Pelanggan

Buatlah promo menarik yang bisa diikuti oleh pelanggan misalnya Super Big Deal Tengah Malam ataupun free produk share media sosial mereka bahkan Anda bisa memberikan diskon bagi pelanggan tertentu untuk menarik keaktifan pelanggan.

5. Buat Sistem Affiliate Kepada Pelanggan

Sistem Affiliate terbukti dapat mengubah pelanggan Anda yang pasif menjadi Aktif dengan memberikan kerjasama kedua belah pihak sehingga omzet order Anda bertambah pelanggan pun juga akan bertambah dengan system tersebut. Jangan lupa untuk memberikan program affiliate yang cocok bagi kedua belah pihak dengan menjaga kepercayaan dan sistem yang baik.

Semoga Bermanfaat

Sumber: Group Konsultasi WhatsApp Paytren

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.