suntik meningitis

Suntik Meningitis Di Kediri Sebagai Persyaratan Umroh 2017 dan Masa Berlakunya

Buku Kuning Suntik Meningitis dan Paspor
Buku Kuning Suntik Meningitis dan Paspor
Suntik Meningitis Di Kediri Sebagai Persyaratan Umroh 2017 dan Masa Berlakunya

Kemarin Barusan Memfasilitasi beberapa Jamaah Arminareka Perdana Kediri. Untuk Suntik Meningitis

Bertempat di Jalan Durian 64. Timur 300 m Plasement Pabrik Gula Pesantren Baru. Toko Insan Motor Kediri.

Apa Sih Suntik Meningitis ?

Suntik Meningitis adalah sebuah Suntikan Vaksin Meningitis.

Vaksin ini disuntikkan kepada para jamaah haji dan umrah yang hendak melaksanakan ibadah haji dan umrah, dengan tujuan mencegah penularan meningitis meningokokus (radang otak) antar jamaah.

Selain mencegah penularan penyakit meningitis. Juga menjaga diri dari sejumlah penyakit seperti tetanus, tuberkulosis, hepatitis, HIV/AIDS, Japanese Encephalitis hingga malaria.

Sejak tahun 2002, Kementrian Kerajaan Arab Saudi mengharuskan negara-negara yang mengirimkan jamaah haji dan umrah untuk memberikan vaksin meningitis dan menjadikannya syarat pokok (WAJIB) dalam pemberian haji dan umrah.

Intinya. Yang Perlu di Garis Bawahi Bahwa “Suntik Vaksin Meningitis Merupakan Syarat Wajib Berangkat Beribadah ke Baitullah”

Cara Daftar dan Dimana Suntik Vaksin Meningitis

Cara daftar suntik vaksin meningitis harus di Kantor Dinas Kesehatan atau Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) di wilayah masing-masing. Bisa juga daftar secara online. Kemudian Suntik di Kantor KPP.

Nah kalo di wilayah kediri. Setahu saya. Suntik meningitis dilakukan di KPP Surabaya. Bandara Juanda.

Dan KPP Madiun,

Masalah yang timbul adalah Banyak jamaah kami yang kesulitan suntik apabila tempatnya jauh. Apalagi kalo daftar langsung ke sana. Kemudian no antrian banyak. Dan tidak teruntik. Harus menginap di luar kota.

Akhirnya banyak yang minta suntik di Kediri saja. Akhirnya kami fasilitasi dengan mendatangkan dokternya ke Kediri. Dengan catatan ada biaya tambahan untuk mengganti transportasi Dokter yang menyuntik.

Hasil Suntik Vaksin Meningitis

Setelah Suntik Vaksin Meningitis akan mendapatkan Buku Kuning. Atau Yellow Book (International Certificate of Vaccination or Prophylaxis).

Masa Berlaku Suntik Meningitis
Masa Berlaku Suntik Meningitis 3 tahun
Kemudian dapat digunakan sebagai syarat keberangkatan Umroh maupun Haji Ke Baitullah. Dengan Masa Berlaku 3 tahun.

Silahkan Share tulisan ini di whatsapp ato media sosial (facebook,twitter,dll). Jika ada teman kamu yang membutuhkan informasi suntik meningitis. Tombol share ada di bawah tulisan ini loh

INFO DAN PENDAFTARAN UMROH HAJI DAN BANINDRO NUGROHO
INFO DAN PENDAFTARAN UMROH HAJI DAN BANINDRO NUGROHO

Leave a Reply