Post dan page wordpress. Perbedaan dan Pengunaannya dalam posting di blog

Perbedaan paling mendasar pada post dan page pada fitur standar wordpress yang bisa kita gunakan untuk posting konten adalah

  • Post wordpress bersifat dinamis. Ada keterangan waktu postingan artikelnya. Artikel yang baru akan menimpali postingan yang lama. Seperti pada blog detik. Ada banyak artikel di dalamnya. Tiap artikelnya yang baru akan muncul paling atas. Sedangkan yang lama di bawah. Liat juga pasti ada tanggal dan waktu kapan artikel tersebut ditulis. Untuk mempermudah pembaca web/blog. Semua post biasanya akan dibedakan berdasarkan kategori dan tag kata kunci. Sehingga lebih mudah untuk membaca.
  • Page wordpress bersifat statis. Digunakan untuk postingan berupa data yang sifatnya tidak berubah. Contoh: profil perusahaan, kontak pemilik web, informasi produk, tentang kami. Bisa saja Page ditaruh sebagai halaman depan web/blog. Ketika diakses, page ini hanya menampilkan satu halaman saja yang berkaitan dengan judul konten yang kita buat.

Penggunaan post dan page wordpress

Penggunaan post dan page dalam blog kita sesuaikan berdasarkan sifatnya. Yang bersifat dinamis kita gunakan optimasi SEO untuk mendapatkan trafik. Sedangkan yang page/bersifat statis kita gunakan sebagai home page atau profil web maupun produk yang kita tawarkan.
WordPress sudah didesain sedemikian rupa untuk memudahkan penggunanya di dalam pengelolaannya dan pengoptimalannya di mata search engine (ex: google,bing,dll).
Post biasa digunakan untuk menulis konten blog, artikel, atau update berita terbaru.
Post bersifat dinamis, sedangkan Page bersifat statis.
Page biasa digunakan untuk menulis halaman profil, kontak, info produk.
Page bisa digunakan sebagai homepage, Post tidak.
Meskipun post dan page seolah-olah berdiri sendiri, namun keduanya saling melengkapi satu sama lain. Dengan saling menautkan link antar post dan page, maka akan terjadi simbiosis mutualisme dalam meningkatkan keterkaitan konten pada suatu website.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.