Pasangan Ganda Putra Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto menjadi wakil Indonesia pertama yang lolos ke babak semifinal BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017

Pasangan Ganda Putra Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto menjadi wakil Indonesia pertama yang lolos ke babak semifinal BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017
Pasangan Ganda Putra Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto menjadi wakil Indonesia pertama yang lolos ke babak semifinal BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017

Pasangan Ganda Putra Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto menjadi wakil Indonesia pertama yang lolos ke babak semifinal BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017.

Keberhasilan pria kelahiran 7 Maret 1995 dan 13 Februari 1996 itu tak lepas dari kemenangan mereka atas pasangan Thailand, Kittinupong Kedren/Dechapol Puavaranukroh.

Fajar dan Rian langsung tampil menggebrak sejak awal game. Mereka tampil menekan dan tak memberi kesempatan kepada pasangan Thailand untuk mengembangkan permainan.

Alhasil mereka unggukl 21-13. Pada game kedua, sempat unggul, Fajar/Rian lengah dan dikalahkan dengan skor 18-21.

Namun, mereka kembali memperbaiki diri pada game ketiga. Pasangan Thailand benar-benar kesulitan lepas dari tekanan Fajar/Rian. Akhirnya, Fajar/Rian memastikan lolos ke babak semifinal usai menang dengan skor 21-12.

“Kalau saya rasa tadi harusnya menang dua game langsung. Pas game kedua sudah unggul jauh, strategi salah, yang harusnya menekan malah bertahan. Harusnya bisa dua game langsung, tapi malah rubber game,” ujar Alfian.

“Buat besok dari seblumnya juga, target pribadi semifinal. Kalau sudah begini, tanggung tidak mau selesai begitu saja. Soal target, PBSI menargetkan juara dari nomor ganda putra. Kalau Marcus/Kevin kalah, tidak mau ganda putra jelek namanya,” lanjutnya.

Kemenangan ini membuat mereka akan menghadapi unggulan kedua asal Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen. Mereka berjani akan bermain sabar untuk bisa mengalahkan pasangan senior itu.

“Pelajaran sebelumnya, kita ketemu di India Masters kita harus sabar karena mereka kan pemain senior. Pengalaman mereka juga banyak. Intinya sabar dan cara bertahan mereka bagus. Kita capek dan enjoy dalam permainan,” sambungnya.

baca juga: kelas belajar bisnis online

Sementara itu, Kedren/Puavaranukroh mengakui memang Fajar/Alfian bermain sangat bagus pada pertandingan kali ini. Mereka sangat kuat dari sisi stamina.

“Lawan (Fajar/Alfian) bermain sangat baik, mereka sangat baik dalam hal kekuatan. Setiap kami smash dan pukul drop shot, mereka selaku bisa kembalikan,” pungkasnya.

Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto sendiri sudah berpengalaman dalam ganda putra. Sebelum ini ia sudah pernah bertanding dalam kejuaraan BWF International Challenge tournament dan  BWF International Series tournament di tahun 2014-2016. Dan berhasil menjuarai kejuaraan itu.

Semoga di kejuraan kali ini bisa menjadi yang juara satu.

Sumber: metrotv,youtube dan wikipedia

About Khamim

Hi, Selamat Datang di personal blog saya..
Nama Saya Khamim Nugroho Iswanto, saya seorang peternak agropreneur yang sedang mendalami online business. Di web ini saya ingin berbagi pengalaman bagaimana pengalaman saya beternak puyuh dan serba serbi online bisnis. Semoga apa yang saya tulis bermanfaat untuk semua pembaca yang datang di blog saya.
Selanjutnya kamu bisa liat profil saya lebih lanjut di halaman facebook saya. Semoga dengan kita berkenalan bisa menjadi teman. Dan kedepannya kita bisa syaring ilmu dan saling memberi manfaat. Selamat membaca..

Tinggalkan Balasan