Pakan Puyuh Petelur Buatan Sendiri dengan Campuran Jagung Konsentrat dan Bekatul di Kediri

Pakan puyuh petelur buatan  sendiri apapun bagi puyuh harus diusahakan dalam kondisi baik/fresh. Jangan sampai berjamur atau berkadar air tinggi.

Pakan puyuh petelur buatan  sendiri Memakai Jagung mempunyai kelebihan pada bahan jagung.

Jagung mempunyai Energi kalori yang besar. Namun, Pemilihan bahan baku harus teliti. Jangan sampai memilih jagung yang kurang kering. Bahan yang kurang kering dapat menyebabkan adanya kerusakan bahan. Seperti timbulnya jamur pada pakan.

artikel terkait : Cara ampuh kasih pakan puyuh tanpa REPOT angkat – angkat. Tinggal dorong. Asyik

Ramuan Pakan Campur Puyuh Memakai Jagung terdiri dari bahan Jagung, Konsentrat dan Bekatul. Jagung 40%-Konsentrat 35%- Bekatul 25%. Apabila total bahan campuran dijadikan 100 kg. Maka Jagung 40 kg. Konsentrat 35 kg dan Bekatul 25 kg. Konsentat yang dipakai adalah konsentrat ayam 124P.

Artikel : Cara Ampuh Pakan puyuh aman dari serangan tikus

Berikut Tabel Perhitungan % proteinnya :

Tabel perhitungan % pakan puyuh buatan sendiri berbahan dasar jagung
Tabel perhitungan % pakan puyuh buatan sendiri berbahan dasar jagung
cara pakan puyuh yang mudah memakai alat dorongan
cara pakan puyuh yang mudah memakai alat dorongan
 

About Khamim

Hi, Selamat Datang di personal blog saya..
Nama Saya Khamim Nugroho Iswanto, saya seorang peternak agropreneur yang sedang mendalami online business. Di web ini saya ingin berbagi pengalaman bagaimana pengalaman saya beternak puyuh dan serba serbi online bisnis. Semoga apa yang saya tulis bermanfaat untuk semua pembaca yang datang di blog saya.
Selanjutnya kamu bisa liat profil saya lebih lanjut di halaman facebook saya. Semoga dengan kita berkenalan bisa menjadi teman. Dan kedepannya kita bisa syaring ilmu dan saling memberi manfaat. Selamat membaca..

One Reply to “Pakan Puyuh Petelur Buatan Sendiri dengan Campuran Jagung Konsentrat dan Bekatul di Kediri”

  1. di atas komposisi bahan jagung 40kg, 124p 35kg dan katul 25kg, sementara di tabel jagung 35kg, 124p 40kg dan katul 25kg, yang relevan mana pak? terima kasih

Tinggalkan Balasan