Melihat Lebih dalam Bisnis Online

Melihat Lebih dalam Bisnis Online
Melihat Lebih dalam Bisnis Online

Melihat Lebih dalam Bisnis Online. APakah Anda Tidak Ber Minat Memulainya

Pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika kian mendukung pengusaha UKM beranjang ke dunia digital. Hal itu dibuktikan dengan diberikannya website gratis satu tahun dengan domain id apapun sampai 2018 mendatang.

Kesempatan ini pun harusnya tak disia-siakan, utamanya bagi startup yang ingin membangun bisnis online. Apalagi dibanding dengan lapagan bisnis yang lain, lapangan bisnis ini mempunyai beberapa kelebihan.

1. Modal relatif rendah

Anda bisa memulainya dengan menjadi re-seller atau dropshipper. Tanpa memiliki stok atau gudang, Anda masih tetap bisa menjual produk. Modal yang dibutuhkan relatif rendah dibandingkan jika Anda membuka toko offline yang harus menyewa tempat, dan biaya operasional lainnya.

2. Menjalankan bisnis tanpa dibatasi ruang dan waktu

Anda dapat menjalankan bisnis dimana pun Anda berada dan kapanpun. Sekali pun Anda sedang melakukan perjalanan, Anda masih tetap bisa menjalankan bisnis Anda.

3. Promosi yang mudah

Untuk menjangkau pembeli Anda harus rajin berpromosi melalui berbagai media sosial, seperti Facebook, Twitter.

4. Terbukanya peluang usaha baru

Memiliki bisnis online memungkinkan Anda untuk bertemu dengan banyak pelanggan, supplier, atau komunitas. sehingga dari hubungan tersebut akan membuka peluang usaha baru yang mungkin sebelumnya tidak ada perkirakan.

5. Tidak membutuhkan banyak tenaga kerja

Anda dapat menjalankan bisnis online sendiri. Namun jika bisnis Anda semakin berkembang, tentunya Anda akan membutuhkan orang lain untuk membantu pekerjaan Anda.

6. Terbuka kesempatan bisnis sampai luar negeri

Jangan takut melebarkan sayap ke bisnis internasional dengan memanfaatkan valas dan selalu monitor pergerakan valas atau mata uang asing agar Anda tidak salah langkah jika Anda melakukan jual beli barang ke luar negeri (export-import).
Karena kesempatan yang lebar buat berbisnis online. Beberapa komunitas Online menyediakan kursus Berbisnis Online Bagi yang memerlukannya.

Bahkan Jika Anda belum pernah sama sekali kenal dengan sistem online ini. Para Mentor akan membimbing anda Berbisnis Online. Sampai Bisa.

Bagi yang letaknya jauh dari pembimbing. Biasanya mereka akan menyediakan kelas online nya. Dengan cukup menginstal aplikasi zoom meating di Hape kita. Jadi Jarak Bukan menjadi masalah dalam belajar Berbisnis Online.

sumber : detik

About Khamim

Hi, Selamat Datang di personal blog saya..
Nama Saya Khamim Nugroho Iswanto, saya seorang peternak agropreneur yang sedang mendalami online business. Di web ini saya ingin berbagi pengalaman bagaimana pengalaman saya beternak puyuh dan serba serbi online bisnis. Semoga apa yang saya tulis bermanfaat untuk semua pembaca yang datang di blog saya.
Selanjutnya kamu bisa liat profil saya lebih lanjut di halaman facebook saya. Semoga dengan kita berkenalan bisa menjadi teman. Dan kedepannya kita bisa syaring ilmu dan saling memberi manfaat. Selamat membaca..

Tinggalkan Balasan