Kenal tokoh Kane Sang Inventor MP3 yang hebat

kane kramer
kane kramer

Ni Saatnya kenal orang hebat yang 1 ini.
Seperti biasa, kali ini Kami akan memberitahukan sosok jenius yang memiliki pengaruh besar dalam dunia teknologi informasi. Hmmm siapa ya? Pada edisi April, bertepatan dengan hari ulang tahun sang inventor digital audio player. Pernah menggunakan MP3 Player? Atau sering mendengarkan lagu- lagu dari iPod? Pernahkah anda tahu siapa yang telah menciptakan alat secanggih ini? Yaps, dialah Kane Kramer. Yuk intip lebih jauh siapa sosok pencipta MP3 player! 🙂
Kane Kramer, Sang Inventor Digital Audio Player

Kehadiran musik memang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan sehari- hari. Semua aktivitas akan terasa lebih menyenangkan ketika mendengarkan musik. Belajar, berolahraga, bekerja, bahkan tidur sekalipun sering dilakukan sambil mendengarkan musik di MP3 Player. Yaps, MP3 Player. Suatu alat sebesar kartu kredit yang dapat memutarkan berbagai jenis musik ditemukan oleh seorang ilmuwan bernama Kane Kramer pada tahun 1979. Dikutip dari Wikipedia, Kane Kramer merupakan seorang bekebangsaan Inggris yang lahir pada 23 April 1956. Kane Kramer bersama dengan rekannya James Campbell memiliki ide yang cukup gila untuk membuat suatu alat yang dapat memutarkan musik secara portable dan praktis. Tidak memerlukan daya listrik yang cukup banyak, tidak memerlukan piringan hitam yang besar dan tentunya mudah dibawa kemana- mana. Ide mereka berdua dinamakan dengan IXI. IXI merupakan cikal bakal lahirnya MP3 Player.

IXI, Cikal Bakal MP3 Player

Prototipe IXI hampir mirip dengan MP3 Player yang sering anda lihat pada jaman sekarang. IXI memiliki layar LCD kecil dengan 4 tombol navigasi dan tombol volume dengan ukuran sebesar kotak bungkus rokok. Memori yang digunakan sudah menggunakan chip lho. Walaupun hanya sebesar 8 MB dan hanya dapat menampung musik dengan durasi 3.5 menit saja, kehadiran IXI ini setingkat lebih maju jika dibandingkan dengan Walkman. Kane Kramer dan rekannya percaya bahwa kelak teknologi chip akan terus meningkat. Sehingga, mereka lebih memilih menggunakan chip karena ukurannya lebih kecil. IXI mulai dipatenkan pada tahun 1981. Prototipe IXI dapat anda lihat di website http://www.kanekramer.com/

About Khamim

Hi, Selamat Datang di personal blog saya..
Nama Saya Khamim Nugroho Iswanto, saya seorang peternak agropreneur yang sedang mendalami online business. Di web ini saya ingin berbagi pengalaman bagaimana pengalaman saya beternak puyuh dan serba serbi online bisnis. Semoga apa yang saya tulis bermanfaat untuk semua pembaca yang datang di blog saya.
Selanjutnya kamu bisa liat profil saya lebih lanjut di halaman facebook saya. Semoga dengan kita berkenalan bisa menjadi teman. Dan kedepannya kita bisa syaring ilmu dan saling memberi manfaat. Selamat membaca..

Tinggalkan Balasan