Kecelakaan di tol Cipularang KM91 Bandung. Sutrisno sang Sopir jadi Tersangka

Kecelakaan di tol Cipularang KM91 Bandung terjadi di Tol Cipularang KM 91.300, Kampung Batudatar, Desa Cibodas, Kecamatan Sukatani Kabupaten Purwakarta, Jabar pada Kamis (18/5) pukul 19.45 WIB. 
Dahsyatnya Kecelakaan tersebut melibatkan 10 kendaraan. 4 orang tewas dalam insiden yang diawali saat truk kontainer nopol B 9769 UIV menabrak sejumlah kendaraan.

Hasil pengusutan Perkara. Polisi menetapkan sopir truk kontainer sebagai tersangka dalam insiden tabrakan beruntun di Tol Cipularang KM 91. Sopir truk bernama Sutrisno (35) sudah ditahan di Mapolres Purwakarta, Jabar.  
Sutrisno disangkakan Pasal 310 ayat (4), ayat (3), ayat (2), dan ayat (1) UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan dengan ancaman pidana 6 tahun penjara.

Kelalaian sopir karena dia membawa peti kemas 40 fit, sehingga overloading. Padahal standar nya hanya membawa 20 fit.

Selain itu.Saat melaju dari arah Bandung ke arah Jakarta dengan kecepatan 60 kilometer per jam, rem kendaraan tersebut tidak berfungsi. Sehingga, truk menabrak 10 kendaraan yang ada di depannya. 

Setelah dicek, ternyata sistem pengeremannya juga tidak layak. Rem darurat mati, kampas rem juga habis. Sistem konektor angin pengereman mengalami kebocoran.

Begitulah kejadian kelalaian yang diungkap Matrius.Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Jabar.

Sumber:detik

About Khamim

Hi, Selamat Datang di personal blog saya..
Nama Saya Khamim Nugroho Iswanto, saya seorang peternak agropreneur yang sedang mendalami online business. Di web ini saya ingin berbagi pengalaman bagaimana pengalaman saya beternak puyuh dan serba serbi online bisnis. Semoga apa yang saya tulis bermanfaat untuk semua pembaca yang datang di blog saya.
Selanjutnya kamu bisa liat profil saya lebih lanjut di halaman facebook saya. Semoga dengan kita berkenalan bisa menjadi teman. Dan kedepannya kita bisa syaring ilmu dan saling memberi manfaat. Selamat membaca..

Tinggalkan Balasan