Hasil UN SMP 2017. Pengumumannya bisa dilihat secara online

Bapak ibuk yang mempunyai putra atau adek adek SMP. Hasil UN SMP 2017 telah keluar.

Hasil nya dapat dilihat secara online. Pengumumannya sudah dapat dilihat pada hari ini 2 JUNI 2017

Perlu diketahui bahwa tidak semua siswa yang lulus dari sekolah dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dikarenakan mungkin saja dari segi pembiayaan atau jauhnya jarak sekolah ke rumahnya atau faktor lainya. Jadi bersyukurlah bagi yang bisa melanjutkan pendidikan.

Seperti yang dikutip dari Permendikbud nomor 5 tahun 2015 Pasal 5, bahwa kelulusan siswa-siswi dari jenjang:

  • SMP/MTs, SMPLB, SMA/MA/SMAK/SMTK, SMALB, SMK/MAK ditetapkan oleh setiap satuan pendidikan yang bersangkutan dalam rapat dewan guru.
  • Program Paket B/Wustha dan Program Paket C ditetapkan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota melalui rapat pleno dengan melibatkan perwakilan dari satuan pendidikan nonformal

Dari keterangan tersebut jelas bahwa pengumuman kelulusan siswa-siswi jenjang SMP/MTs sederajat yang sedang kita bahas ini akan diumumkan oleh masing-masing Sekolah.

Untuk metode pengumumannya diserahkan kepada pihak sekolah, apakah itu secara online melalui website sekolah atau secara langsung disampaikan kepada siswa atau melalui cara-cara lainnya.

Siswa-siswi yang berpeluang untuk bisa lulus dari Sekolah dan Pencapaian Kompentensi Lulusan dalam Ujian Nasional harus dapat memenuhi kriteria kelulusan yang dijelaskan pada Permendikbud nomor 5 tahun 2015 pasal 2 yaitu :

  1. Peserta didik dinyatakan lulus dari satuan pendidikan setelah:
    • Menyelesaikan seluruh program pembelajaran;
    • Memperoleh nilai sikap/perilaku minimal baik; dan
    • Lulus Ujian Sekolah/Madrasah/Pendidikan Kesetaraan (S/M/PK)
  2. Kelulusan peserta didik dari Ujian Sekolah/Madrasah (S/M) sebagaimana dimaksud pada ayat (1) ditetapkan oleh satuan pendidikan.
  3. Kelulusan peserta didik dari Ujian Pendidikan Kesetaraan (PK) sebagaimana dimaksud pada ayat (1) ditetapkan oleh Dinas Pendidikan Provinsi.
  4. Kelulusan peserta didik ditetapkan setelah satuan pendidikan menerima hasil UN peserta didik yang bersangkutan

Bagi siswa-siswi yang dinyatakan lulus sekolah, maka akan mendapatkan Ijazah dan SKHU sebagai tanda bukti kelulusan. Selanjutnya Ijazah dan SKHU tersebut dapat menggunakan untuk melakukan proses pendaftaran di Sekolah jenjang SMA / MA /SMK sederajat yang diminatinya atau dapat digunakan untuk melamar pekerjaan.

INFO PENGUMUMAN DAPAT DILIHAT DI http://un.kemdikbud.go.id/

Oh ya. Saking Banyaknya Pengguna yang ingin mengakses web http://un.kemdikbud.go.id/ kadang web nya tidak bisa dimuat. kemungkinan overload. saking banyaknya orang yang ingin lihat. jadi sabar ya kalo mau liat web itu

semoga bermanfaat.

Hasil UN SMP 2017
Hasil UN SMP 2017

About Khamim

Hi, Selamat Datang di personal blog saya..
Nama Saya Khamim Nugroho Iswanto, saya seorang peternak agropreneur yang sedang mendalami online business. Di web ini saya ingin berbagi pengalaman bagaimana pengalaman saya beternak puyuh dan serba serbi online bisnis. Semoga apa yang saya tulis bermanfaat untuk semua pembaca yang datang di blog saya.
Selanjutnya kamu bisa liat profil saya lebih lanjut di halaman facebook saya. Semoga dengan kita berkenalan bisa menjadi teman. Dan kedepannya kita bisa syaring ilmu dan saling memberi manfaat. Selamat membaca..

Tinggalkan Balasan