Cara Mengkosongkan Sampah WordPress Untuk menghemat kuota hosting kamu

Mengetahui Cara Mengkosongkan Sampah WordPress Untuk menghemat kuota hosting kamu sangat penting. Supaya Hemat.

Kita pilih paket hosting. Kemudian posting terus sampai lupa kuotanya telah penuh. Sehingga perlu upgrade paket hosting. Bahkan pindah hosting yang lebih gede kapasitasnya dengan harga yang lebih murah.

Harapannya tidak pelu melakukan usaha yang merepotkan. Untuk menghemat kuota dapat dilakukan dengan mengosongkan tempat sampahnya. Supaya kuota hosting lebih longgar.
Berikut Cara Mengkosongkan Sampah WordPress Untuk menghemat kuota hosting kamu. Dapat dilakukan melalui dua cara. Yakni :

1. Secara Manual dengan menghapus tong sampahnya.

dengan cara masuk ke semua pos>tong sampah>kosongkan tong sampah

Cara Mengkosongkan Sampah WordPress Untuk menghemat kuota hosting kamu
Cara Mengkosongkan Sampah WordPress Untuk menghemat kuota hosting kamu

2. Secara otomatis terhapus dengan Setting code wordpressnya lewat cpanel dan root wordpressnya

Setting otomatis ini dapat diseting/ diatur berapa hari anda ingin menghapusnya secara otomatis. Kita bisa memutuskan sendiri selang berapa hari ingin menghapusnya. Caranya adalah

kita masuk ke root wordpressnya dulu dengan masuk ke akun hostingan kita. Kalo saya di domainesia. Maka masuk ke www.domainesia.com masuk ke client area. Klik paket hosting>setup>file manager>public_html. . Masuk lagi ke wp-config.php.

wp-config edit
wp-config edit

Klik edit>edit. Kemudian ketik tulisan

define(‘EMPTY_TRASH_DAYS’, 1 );

ubah angka 1 menjadi yang kamu kehendaki. Apabila diatur di angka 1. maka akan hapus otomatis 1 hari sekali. Apabila diubah menjadi angka 0. maka tidak akan terhapus. Dan apabila angka 30. maka akan terhapus 30 hari sekali. Terserah anda.

Jangan lupa SIMPAN PERUBAHAN setelah selesai mengedit

Dengan cara ini kita tidak akan repot lagi dengan menghapusnya secara manual. Bikin kerjaan makin mudah.

Catatan sebelum mengubah angka saya rekomendasikan untuk membuat copy/salinan file wp-config.php. Terlebih dahulu supaya dikemudian hari ada permasalahan. Tinggal kembalikan file nya semula. Beres kan.

catatan: apabila paket hosting dan domainnya di tempat yang berbeda. untuk edit wp_config harus login dulu ke c_panel ya.

About Khamim

Hi, Selamat Datang di personal blog saya..
Nama Saya Khamim Nugroho Iswanto, saya seorang peternak agropreneur yang sedang mendalami online business. Di web ini saya ingin berbagi pengalaman bagaimana pengalaman saya beternak puyuh dan serba serbi online bisnis. Semoga apa yang saya tulis bermanfaat untuk semua pembaca yang datang di blog saya.
Selanjutnya kamu bisa liat profil saya lebih lanjut di halaman facebook saya. Semoga dengan kita berkenalan bisa menjadi teman. Dan kedepannya kita bisa syaring ilmu dan saling memberi manfaat. Selamat membaca..

Tinggalkan Balasan