Cara Menghasilkan Uang dari Pasive Income

Cara Menghasilkan Uang dari Pasive Income

Pernahkah Anda mendengar Pasive Income??

Banyak orang mengira pasive income itu. Kerjanya malas malasan. Kerja sambil tiduran tapi dapat duit.

Sori. itu salah kaprah. Beda nya bagaikan bumi dengan langit, Dengan apa yang akan saya bahas di bawah ini.

Menurut Saya Pasive Income adalah

Pendapatan yang didapat oleh seseorang meskipun orang tersebut tidak selalu aktif bekerja.

Pendapatan ini didapat karena kita sudah membangun sistem/aset terlebih dahulu. Yang dapat bekerja dan menghasilkan buat Kita. Meskipun kita tidak terus menerus menjalankan Usaha tersebut.

Cara mendapatkan pendapatan tambahan dari model bisnis pasive income tidak semudah yang dibayangkan seseorang.

Dibutuhkan banyak kerja keras dan waktu untuk membangun sistem diawal. Membangun sebuah aset yang memberikan keuntungan kepada kita.

Baru ketika sistem itu bekerja. Meski kita tidak ingin atau tidak bisa bekerja. Sistem itu akan tetap berjalan. Dan menghasilkan.

Intinya Bersusah Dahulu Baru Bersenang Kemudian. Kita investasikan waktu dan tenaga kita diawal. Kemudian memetik manfaatnya diakhir.

Contoh Passive Income

Seseorang Milyader Membeli sebuah ruko. Kemudian ia sewakan ke seseorang yang lain untuk berjualan assesoris handphone.

Nah. Pemilik ruko akan mendapatkan uang dari penyewa. betul ?

Setelah selang 5 tahun. Pemilik Ruko menjual ruko tersebut dengan harga yang fantastis di atas harga pembelian tanah dan pembangunan ruko dahulu.

Yang kemudian ia belikan sebuah ruko kembali di tempat yang prospek. Dengan Bangunan ruko yang lebih besar untuk ia sewakan kembali.

Milyader mendapat 2 keuntungan :

  1. Dari menyewakan yang saya yakin tiap tahun harga sewa ruko akan bertambah tinggi
  2. Menjual asetnya. Dimana tiap tahun Nilai asetnya terus berkembang.

Sang milyader ini menghabiskan uang diawal untuk membeli ruko. Kemudian menghasilkan uang dengan cara menyewa dan menjual ruko tersebut kembali dengan harga fantastis.

Sang milyader ini membuat sistem bisnis jual beli yang menurut saya passive income. Dimana ia membangun sebuah aset yang menghasilkan. Baik dari penyewaan dan penjualan aset tersebut.

Ia kerja diawal. Kemudian memetik hasilnya kemudian Ketika Aset tersebut berkembang.

Kesimpulannya. Dia cuma kerja keras 1 x ketika membeli Ruko. Dan mendapat 2 hasil dari hasil pembeliannya. Bagaimana menurut Anda?!

Saya ingin mengajak anda memahami konsepnya. Bukan mengajak anda untuk membeli sebuah ruko untuk mendapatkan penghasilan. Karena tentunya harga ruko tidaklah murah.

Saya ingin Mengajak Anda membuat sistem bisnis yang bisa berjalan Buat Anda. Bisa memberikan penghasilan untuk anda. Dan benar Benar Berhasil.

Jadi Anda bisa bekerja keras diawal. Memetik Hasilnya Kemudian.

Apa Yang Harus Dilakukan Supaya Mendapatkan Passive Income

Pertama yang harus dilakukan adalah pelajari sistemĀ  dimana sistem itu bisa menghasilkan buat Anda.

Anda bisa belajar dengan menjadi salah satu pegawai atau freelance di suatu perusahaan. Untuk memberikan pengalaman dan jam terbang.

Pelajarilah dari pekerjaan tersebut. Cara Menyelesaikan tiap detil pekerjaannya. Kemudian bagaimana perusahaan itu menyelesaikan permasalahan dari tiap pelanggannya. Cari tahu bagaimana sistem perusahaan itu bekerja. Cara mendelegasikan pekerjaan ke pegawainya. dan lain sebagainya.

Keduanya. Cari tahu kelemahan dari sistem tersebut. Buatlah catatan panjang. Tentang bagaimana cara mengatasinya. Dengan cara yang lebih simpel dan sederhana. Dan bisa dijalankan secara otomatis. Artinya tanpa kehadiran anda. Anda tetap bisa mendapatkan penghasilan.

Ketiga. Buat sistem anda sendiri untuk menjual barang atau jasa. Yang bisa anda tawarkan sendiri kepada pelanggan. Dengan pengalaman dan catatan anda tadi.

Luangkan waktu dan tenaga untuk membangun sebuah jaringan dan kerajaan bisnis anda. Dengan berjalannya waktu. Anda akan mempunyai perusahaan yang benar – benar menghasilkan buat anda.

Saya tidak punya modal dan waktu untuk membuat sistem

ini adalah permasalahannya. Tidak banyak orang tahu tentang cara membuat sistem.

Tidak cukup kecerdasan maupun keberanian. Untuk menyeberang ke dunia bisnis.

Bahkan tidak cukup Modal (Uang) untuk membuat suatu perusahaan.

Its’ Ok

Ada solusi dari permasalahan itu. Yakni menjalankan sebuah sistem teruji. Sudah berjalan. Dan terbukti menghasilkan uang buat Membernya.

Saya mengusulkan Anda mengikuti sebuah sistem Multi Level Marketing

Kenapa Harus Multi Level Marketing

Multi Level Marketing adalah cara paling cepat kita bisa mendapatkan penghasilan uang dari penjualan langsung. Maupun dari Penjualan tidak langsung (passive income) yang saya bicarakan sebelumnya.

Tapi kita harus bijak memilik perusahaan MLM (Multi Level Marketing). Karena tidak semuanya mengikuti aturan. Sesuai dengan hukum di negara kita.

Kita harus tahu. Bahwa Negara kita melindungi penduduknya dari investasi bodong. Atau penipuan.

Oleh karena itu. Negara mengharuskan perusahaan MLM mendaftar secara resmi di Badan Penanaman Modal dan mendapatkan SIUPL.

Beda dengan jaman dulu. Dimana MLM bodong bebas berkeliaran. Sekarang semuanya telah berubah. Masyarakat perlu tahu semua tentang perusahaan yang ingin mereka ikuti.

Sehingga Tidak ada kesempatan di masyarakat pemberitaan miring tentang investasi yang tidak benar.

Perlu diketahui Bahwa dalam memilih perusahaan Multi Level Marketing yang benar adalah

  1. Pastikan memiliki SIUPL. Yakni Surat Ijin Usaha Penjualan Langsung. Surat ini yang menerbitkan adalah pemerintah. Untuk menjamin perusahan jelas tempat usahanya, produknya serta perputaran uangnya
  2. Memiliki Sertivikat Halal MUI (tidak wajib). Bagi umat islam ini sangat penting ya untuk menjalankan sebuah usaha yang benar benar halal secara agama.
  3. Terdaftar di APLI (tidak wajib). Yakni organisasi non pemerintah bernama Assosiasi Penjualan Langsung Indonesia. Yang bertugas bersama dengan satgas investasi pengawasi investasi uang yang diputar dalam perusahaan MLM.
  4. Usahakan Yang terdaftar di Indonesia. Untuk memastikan bahwa perusahaan ini benar – benar di Indonesia. Serta apabila ada permasalahan. Kita mudah mengunjungi pihak perusahaan. Beda hal nya apabila perusahaan berlokasi di luar negeri.
  5. Transparan Sistem Kerjanya. Jangan mudah tergiur dengan bonus yang ditawarkan perusahaan MLM. Tapi bonus tersebut harus dinilai apakah benar – benar wajar dan masuk akal.
  6. Jangan memilih perusahaan MLM yang memiliki produk yang tidak masuk akal dari segi harga. Karena umumnya perusahan MLM mewajibkan membernya untuk melakukan minimal satu kali transaksi per bulan. Jika kita terpaksa membeli barang dengan harga tidak masuk akal. Maka akan memberatkan kita sebagai member.
  7. Produk Perusahaan adalah produk yang diperlukan atau kebutuhan. Kelangsungan dari MLM adalah tergantung dari kekuatan produknya. Apabila produk tersebut tidak terlalu diperlukan masyarakat. Tentunya sangat sulit untuk menjualnya. Apalagi berlangsung secara jangka panjang.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.