Cara beternak puyuh memilih benih puyuh unggulan

Memilih benih puyuh unggul kuncinya adalah tahu indukannya. Indukan dengan sifat unggul. Akan menghasilkan kualitas anakan yang unggul juga. Kecukupan umur puyuh indukan juga berpengaruh terhadap prosentase tetas dan produktivitas anakan.

Pastikan indukan jelas telusur keturunannya. Kuat atau ketahanan terhadap penyakit tinggi. Punya umur produksi lama.

Informasi ini dapat diperoleh dengan bertanya langsung kepada penyedia bibit puyuh. Tanyakan riwayat keturunan yang dia pakai. Umur produktivitasnya. Ketahanan terhadap penyakit dan lainnya.

Penyedia bibit puyuh yang baik akan senang hati menjawab pertanyaan Anda. Bahkan beberapa diantara mereka mau memberikan jaminan bahwa bibit mereka adalah bibit yang unggul.

Bibit yang unggul punya ciri:

  1. Jelas asal usul keturunannya, tidak dikawinkan sesama keturunan
  2. Umur produksi telur yang panjang
  3. Tahan terhadap penyakit

Diamping tanya ke penyedia bibit. Tanyakan juga kepada peternak yang pernah ambil puyuh di penyedia bibit tersebut. Biasanya sesama peternak akan lebih terbuka menjawab pertanyaan kita.

About Khamim

Hi, Selamat Datang di personal blog saya..
Nama Saya Khamim Nugroho Iswanto, saya seorang peternak agropreneur yang sedang mendalami online business. Di web ini saya ingin berbagi pengalaman bagaimana pengalaman saya beternak puyuh dan serba serbi online bisnis. Semoga apa yang saya tulis bermanfaat untuk semua pembaca yang datang di blog saya.
Selanjutnya kamu bisa liat profil saya lebih lanjut di halaman facebook saya. Semoga dengan kita berkenalan bisa menjadi teman. Dan kedepannya kita bisa syaring ilmu dan saling memberi manfaat. Selamat membaca..

Tinggalkan Balasan