Cacing Sonari dan Manfaatnya?

Cacing Sonari dan Manfaatnya?Cacing Sonari jadi bahan pembicaraan. Sampai ada yang ditangkap karena cacing ini.

Seperti yang terjadi pada Didin. warga Kampung Rarahan RT 06/08 Desa Cimacan, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

ditangkap karena mengambil cacing sonari yang diduga menyebabkan kerusakan hutan di sekitar kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP). 

Ternyata cacing ini banyak diburu warga karena memiliki beberapa manfaat. 

“Manfaatnya, salah satunya kalau untuk manusia sebagai sumber potensi obat. Obat ini dipercaya untuk tifus karena memang aktivitas anti bakterinya tinggi,” kata peneliti di Pusat Penelitian Biologi LIPI, Hari Nugroho saat dihubungi detikcom, Sabtu (13/75/2017).

Selain itu, bagi ekosistem manfaat cacing ini untuk menggemburkan tanah dan keseimbangan lingkungannya.

Dapat dimanfaatkan sebagai antibiotik, anti mikroba, penurun panas tubuh, melancarkan pembuluh darah dan kosmetik. Tambah mantan Kepala Balai Besar Litbang Penelitian dan Pengembangan Tanaman Obat dan Penelitian di Talangmangu, Kementerian Kesehatan Indah Yuning Prapti

Sumber:detik

About Khamim

Hi, Selamat Datang di personal blog saya.. Nama Saya Khamim Nugroho Iswanto, saya seorang peternak agropreneur yang sedang mendalami online business. Di web ini saya ingin berbagi pengalaman bagaimana pengalaman saya beternak puyuh dan serba serbi online bisnis. Semoga apa yang saya tulis bermanfaat untuk semua pembaca yang datang di blog saya. Selanjutnya kamu bisa liat profil saya lebih lanjut di halaman facebook saya. Semoga dengan kita berkenalan bisa menjadi teman. Dan kedepannya kita bisa syaring ilmu dan saling memberi manfaat. Selamat membaca..

Tinggalkan Balasan