Bola Air Minum, inovasi baru mengemas air minum yang bisa diminum dengan bungkusnya

Bola Air Minum
Bola Air Minum

Bola Air Minum, inovasi baru mengemas air minum yang bisa diminum dengan bungkusnya. Apabila tidak mau dimakan bisa dibuang. Sangat ramah lingkungan.

Bola Air Minum ini dibuat berdasarkan sebuah teknik kuliner yang disebut spherification. Spherification adalah proses untuk membuat makanan yang bentuknya gelembung dan berisi cairan. Teknik ini biasa digunakan untuk membuat caviar buatan dan juice balls yang ada di boba tea. Caranya dengan memasukkan sebuah es di kalsium klorida dan ekstrak alga coklat, sehingga membentuk selaput yang menyelimuti es tersebut, yang kemudian akan mencair di dalamnya. Karena selaput itu dari alga, makanya bisa dimakan daripada dibuang. Kalaupun dibuang tidak akan mengotori lingkungan. Meskipun begitu, selaput ini memang gak ada rasanya, tapi kalau memang anda ingin menambah perasa juga bisa.

Karena bungkus dari bahan organik. Maka sangat mudah terurai.

Idenya. Membungkus air dengan jely agar. Karena itu bisa langsung dimakan dengan airnya.

Cara ini mengurangi penggunaan botol plastik. Sebagai wadah air minum.

Bola Air Minum
Bola Air Minum. Sumber:youtube

Tapi gak tau ya kalo ditaruh di mobil atau di tas hasilnya gimana.

About Khamim

Hi, Selamat Datang di personal blog saya..
Nama Saya Khamim Nugroho Iswanto, saya seorang peternak agropreneur yang sedang mendalami online business. Di web ini saya ingin berbagi pengalaman bagaimana pengalaman saya beternak puyuh dan serba serbi online bisnis. Semoga apa yang saya tulis bermanfaat untuk semua pembaca yang datang di blog saya.
Selanjutnya kamu bisa liat profil saya lebih lanjut di halaman facebook saya. Semoga dengan kita berkenalan bisa menjadi teman. Dan kedepannya kita bisa syaring ilmu dan saling memberi manfaat. Selamat membaca..

Tinggalkan Balasan