Beda SIUP dan SIUPL Paytren hub Nugroho 085649977001

Beda SIUP dan SIUPL Paytren hub Nugroho 085649977001

Sekarang banyak berkembang perusahaan yang menggunakan sistem jaringan atau MLM.

Hal ini dikarenakan perusahaan akan memperoleh untung besar dari sistem ini. Karena sistem ini menghapus penjualan barang atau jasa lewat tengkulak atau jasa marketing. Jadi rantai penjualan semakin pendek.

Perusahaan MLM biasanya adalah perusahaan yang berbasis investasi. Artinya bagi member yang baru masuk biasanya diharuskan membayar biaya tertentu.

Maraknya skema investasi bodong perusahaan MLM jaman old. Baik yang menggunakan skema piramida, skema ponzi, maupun model lainnya. Karena Perusahaan itu memberikan iming-iming keuntungan besar dalam waktu singkat. Ditambah lagi, masyarakat yang menjadi korban tidak jarang enggan melaporkan kerugian yang diderita.

Makanya tidak Heran MLM adalah jenis usaha yang HOROR dan Mengerikan. Karena banyaknya penipuan investasi.

Hal ini dikarenakan Perusahaan tersebut tidak mempunyai ijin dan legalitas resmi. Sekarang semuanya dikoordinir dan diawasi oleh pemerintah. Jadi Kita Wajib Mengetahui Seluk Beluk Bisnis ini.

Beda SIUP dan SIUPL Paytren hub Nugroho 085649977001
Sumber: jakarta.bisnis.com

Perusahan MLM yang memiliki ijin terutama SIUPL adalah perusahaan yang aman bagi kita untuk ikutan jadi member disana.

Alhamdulillah paytren sudah mengantongi ijin SIUPL dan perijinan yang lain. Bahkan Sertivikat HALAL MUI.

bagi yang ingin download SIUPL Paytren <klik disini>

Nah, Mari kita sama – sama belajar apa sih beda nya SIUP yang biasanya kita urus saat memulai usaha dengan SIUPL yang dimiliki PayTren?? yuk kita pelajari

Beda SIUP dan SIUPL Paytren hub Nugroho 085649977001
Sumber: http://ulfatunrohmah.blogspot.co.id

SIUP adalah Surat Ijin Usaha dan Perdagangan. Ijin yang biasa dikeluarkan oleh intansi Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota/Wilayah tempat/domisili perusahaan.

SIUP digunakan untuk perusahaan yang menjalankan perdagangan baik barang/jasa di Indonesia. Nah ini wajib ya bagi pelaku usaha. Biasanya kalo kita mengajukan pinjaman ke bank biasanya diminta nih.

SIUPL (Surat Ijin Usaha Penjualan Langsung) adalah izin yang yang dikeluarkan oleh BKPM yang merupakan Instansi Pemerintah untuk perusahaan yang menjalankan sistem direct selling/ pemasaran berjenjang (MLM) yang WAJIB dimiliki oleh seluruh perusahaan MLM RESMI di Indonesia.

Jika ada perusahaan yang mengaku menggunakan sistem jaringan atau MLM tapi hanya memiliki SIUP saja (tidak memiliki SIUPL dari BKPM). Maka berarti perusahaan itu adalah perusahaan MLM ILEGAL yang tidak memenuhi peraturan resmi dari pemerintah tentang pemasaran berjenjang (MLM).

Ini WAJIB diperhatikan dan jadi perhatian ya. Bagi yang pernah dipresentasikan model marketing plan MLM perusahaan tertentu. Jangan lupa memastikan SIUPL nya. Apabila perusahaan tidak memiliki. Jangan tertarik untuk bergabung. Kemungkinan akan mengalami kekecewaan di belakang hari.

Nah Setelah kita pastikan perusahaan tersebut mempunyai SIUPL. Cek juga apakah sudah terdaftar sebagai anggota APLI.

Perusahaan MLM sebenarnya tidak wajib menjadi anggota APLI. Namun Yang wajib adalah memiliki perijinan yang salah satu diantaranya adala SIUPL.

APLI ini adalah perusahaan yang mengawasi investasi yang terjadi di Perusahaan MLM. Yang diakui dunia

Pengawasannya APLI akan bekerjasama dengan task force gabungan antara APLI dan Satuan Tugas (Satgas) Waspada Investasi.

Sedangkan Satgas Waspada Investasi merupakan kemitraan antara Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Kementerian Perdagangan (Kemendag), Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Kementerian Informasi dan Komunikasi (Kemenkominfo), Kejaksaan Republik Indonesia, dan Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Bagi yang ingin kenal dengan APLI bisa klik disini menuju website resminya.

Dari website tersebut bisa dilihat PayTren sudah masuk sebagai anggota APLI ya.

Beda SIUP dan SIUPL Paytren hub Nugroho 085649977001
Paytren Anggota APLI. Sumber : www.apli.or.id/anggota/

 

baca: Tentang Paytren dan Manfaatnya secara Finansial

 

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.