Banjir di Padang di tahun 2017. Membuat Ratusan Warga Setempat Mengungsi pada Hari Rabu 31 Mei 2017

banjir padang
banjir padang

Banjir Padang Sumatera Barat Membuat ratusan warga setempat mengungsi,

Banjir ini terjadi pada hari Rabu 31 Mei 2017.

Banjir dipicu hujan ekstrem yang melanda Kota Padang sejak Selasa malam. Sungguh Naas warga yang ada disana. Akhirnya Banyak korban banjir terpaksa mengungsi. Di perkirakan ada 285 warga yang mengungsi ke tempat yang aman.

Berdasarkan data sementara BPBD Kota Padang, bencana banjir terjadi di 18 titik yang tersebar di delapan kecamatan. Banjir merendam kompleks Jondul Rawang, Belakang Koramil Mato Aie di Kecamatan Padang Selatan; banjir terjadi di kawasan Alai, kawasan Lapai Kecamatan Padang Utara; Banjir merendam Tabing Banda Gadang, dan Kelurahan Gunung Pangilun Kecamatan Nanggalo

Kemudian, banjir juga terjadi di Kecamatan Padang Barat, tepatnya di kawasan Padang Baru, Kampung Pondok, Bandar Purus; banjir melanda Tarandam Belakang Rumah Potong, Perintis Kemerdekaan Jati di Kecamatan Padang Timur; Banjir merendam kawasan Ampang Karang Gantiang di Kecamatan Kuranji; Begi juga di kawasan Parak Laweh, Pengambilan Ampalu di Kecamatan Lubung Begalung. Sedangkan di Kecamatan Bungus Teluk Kabung, banjir merendam Jarwal Permai Bungus Barat.

“Ketinggian air 30 sentimeter hingga 150 sentimeter. Dampaknya ribuan rumah terendam. Saat ini masih dalam penghitungan camat,” ujar Edy.

BPBD Padang mengerahkan empat perahu karetnya untuk mengevakuasi korban banjir. Juga ada pelampung, dan mesin potong kayu lima unit.

Selain banjir, kata dia, ada tiga titik longsor yang dipicu derasnya hujan. Di antaranya di Jalur Lintas Sumatera Padang-Solok yang menyebabkan jalur tersebut lumpuh selama tiga jam. Kemudian, Kelurahan Gates dan Ampalu Nan XX Kecamatan Lubuk Begalung

“Kami telah melaksanakan kegiatan assesment dengan membantu masyarakat yang terkena dampak banjir, meminta masyarakat untuk tetap waspada, kami juga menyarankan kepada masyarakat untuk segera mengungsi ke tempat yang lebih tinggi,” ujarnya.

Kata dia, tindakan evakuasi dan penanganan pohon tumbang mengalami keterlambatan. Sebab, hujan masih mengguyur hingga pukul 09.30 WIB.

Kantor SAR Padang menurunkan tiga Tim Rescue untuk melakukan evakuasi korban banjir Padang. Mereka dilengkapi sarana, seperti rescue car, d-max box, rescue truck box, lcr, perahu rafting, palsar air, pal komunikasi dan pal medis.

sumber: tempo

About Khamim

Hi, Selamat Datang di personal blog saya..
Nama Saya Khamim Nugroho Iswanto, saya seorang peternak agropreneur yang sedang mendalami online business. Di web ini saya ingin berbagi pengalaman bagaimana pengalaman saya beternak puyuh dan serba serbi online bisnis. Semoga apa yang saya tulis bermanfaat untuk semua pembaca yang datang di blog saya.
Selanjutnya kamu bisa liat profil saya lebih lanjut di halaman facebook saya. Semoga dengan kita berkenalan bisa menjadi teman. Dan kedepannya kita bisa syaring ilmu dan saling memberi manfaat. Selamat membaca..

Tinggalkan Balasan