5 alasan utama memilih wordpress menjadi platform blog bagi pengusaha online dan offline maupun pemula

Blog di jaman sekarang menjadi kebutuhan. Kenapa tidak? Blog Bagi pengusaha dapat menjadi sarana untuk sarana branding dan marketing.

WordPress adalah platform web yang sangat disarankan.

Alasannya utamanya bagi saya adalah sebagai berikut:

  • Mudah dipelajari dan GRATIS(open source)

Foto Ustad al Habsyi dan keluarga. Sumber :Bangkapos
mulai menggunakan wordpress-tampilan wordpress

Sangat cocok bagi pemula. Apalagi mudah di install di download. Tidak usah bayar (GRATIS). Tinggal masuk aja ke wordpress. com dan klik GET START. Ikuti aja 5 step nya. Isi data kamu dan bikin blog namablog.wordpress.com

Kalo butuh yang lebih profesional. Bisa aja install wordpress di layanan web server anda via softculus. Bisa aja wordpress di instal di domain kamu sendiri

  • Relatif aman

WordPress melakukan update berkala. Terutama security nya. sehingga relatif aman dari serangan yang dapat menimbulkan kerusakan di web anda.

  • SEO friendly

WordPress yang terbaik untuk SEO dan tidak ada argumen, tidak ada keraguan dan tidak ada pesaing. Tidak ada yang lebih baik dari WordPress jika Anda ingin batu mesin pencari dan menarik lalu lintas besar dari sana.

SEO plugin untuk WordPress tersedia untuk anda. Kita dapat dengan mudah mengelola web kita sehingga dapat muncul pada halaman pertama google dengan mudah.

  • Terdapat banyak plugins dan widget keren dan mudah di instal

tampilan list widget wordpress
tampilan list widget wordpress

Ada widget jetpack untuk optimasi web ke social media kita. Ada widget untuk tambahan keamanan web kita. Ada juga yang dapt dilihat di tampilan list diatas. Page Builder by SiteOrigin untuk membuat page dengan layout yang mengagumkan dan lain sebagainya. cek sendiri deh. gak nyesel

  • Terdapat CMS sehingga mudah dimodifikasi sendiri

tampilan css tambahan di wordpress
tampilan css tambahan di wordpress

CMS (Content Management System) adalah suatu sistem untuk men-publish, mengedit, memodifikasi, menghapus, dan mengorganisasi konten secara terpusat (wikipedia).Yang dimaksud adalah artikel yang akan menjadi konten dari website.

Dalam bahasa saya adalah CMS merupakan alat/fitur wordpress yang dapat kita gunakan unutk menambahkan konten berupa teks, gambar, status bahkan produk kapanpun yang kita inginkan, hanya dengan langkah yang sederhana.

 

Leave a Reply

%d bloggers like this: